Macam – Macam Software Pengelolah Multimedia

Pengolah Gambar / Grafis adalah perangkat lunak komputer yang digunakan untuk mengolah data grafis / gambar, misalnya membuat poster, ilustrasi, undangan dan sebagainya.

MACAM – MACAM SOFTWARE PENGOLAH MULTIMEDIA

1. AdobePhotoshop

Adobe Photoshop adalah software pengolah gambar / foto yang sangat lengkap dengan segala
fasilitasnya. Software ini merupakan program yang berbasis bitmap, dimana bitmap merupakan sekumpulan titik dengan tingkat kerapatan tertentu. yang kemudian kita kenal dengan istilah pixel. Adobe Photoshop, atau biasa disebut Photoshop, adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek. Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan sehingga dianggap sebagai pemimpin pasar (market leader) untuk perangkat lunak pengolah gambar, dan, bersama Adobe Acrobat, dianggap sebagai produk terbaik yang pernah diproduksi oleh Adobe Systems. Versi kedelapan aplikasi ini disebut dengan nama Photoshop CS (Creative Suite), versi sembilan disebut Photoshop CS2, versi sepuluh disebut Adobe Photoshop CS3 , versi kesebelas adalah Adobe Photoshop CS4 dan versi yang terakhir (keduabelas) adalah Adobe Photoshop CS5.

2. CorelDraw

CorelDraw diciptakan oleh Corel Corporation merupakan program yang berbasis vector, salah satu ciri program berbasis vector /garis adalah objek yang dihasilkan akan relative sama saat dibesarkan walau mengalami pembesaran sampai dengan berapapun ukurannya. CorelDraw sangat unggul dalam mengolah gambar yang akan dijadikan logo, symbol, dll.

3. Macromedia FreeHand

Macromedia FreeHand adalah aplikasi komputer untuk membuat grafik vektor 2 dimensi (penggunaan lambang geometris seperti titik, garis, lengkungan dan poligon untuk merepresentasikan gambar, dikenal dengan pemodelan geometris) diorientasikan untuk pasar pemasaran desktop professional. Telah tersedia untuk Microsoft Windows dan Mac OS X. Sebagai sebuah aplikasi yang fleksibel, FreeHand sering digunakan untuk pembuatan sistem layout halaman, pembuatan dan pengeditan grafik vektor untuk printing dan web.E

4. Corel Photo Paint

Corel PhotoPaint (Corel PHOTO-PAINT) adalah perangkat lunak buatan Corel yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek seperti Adobe Photoshop. Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan.

5.Adobe flash Profesonal

software ini berfungsi untuk membuat konten yang interaktif,di produksi oleh: adobe

6 . Adobe premire pro

sofware ini mempunyai kelebihan untuk mengedit video dengan format yang tinggi,di produksi oleh : adobe

7. Corel videostudio

Mengubah dan mengedit video

8. Adobe audution

untuk membantu membuat video dan audio terbaik produksi anda.

9.Paint shop

Untuk mengedit photo untuk lebih bagus dan menawan
Kegunaan perangkat lunak program aplikasi pengolah grafis dalam kehidupan sehari hari adalah memberi kemudahan dalam mengedit photo / gambar, mencetak, mengolah, dan membuat spesial efek pada suatu gambar / photo agar terlihat nyata (merekayasa photo).

About the Author

Admin

Assalamualaikum. Saya Ahmad Mazlan, Programmer muda yang masih belajar dan ingin segera berbagi tentang dunia programming. Semua bisa menjadi Programmer selama memiliki keinginan yang kuat untuk belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *