Masalah-masalah yang Sering Terjadi pada Software

 

Gagal Instal Microsoft Office 2007/2010

Pada beberapa windows XP mengalami masalah tidak dapat instal MS Office 2010 bahkan 2007, dengan gejala seperti di bawah:
Error 1933 – Windows File ProtectionWindows files must be installed for your installation to proceed. Terjadi Permasalahan ” Error 1933. The Windows Installer service cannot update one or more protected windows files. “atau terjadi permaslahan ” You may then be instructed to insert the Windows XP Professional CD-ROM into your computer’s CD-ROM drive or DVD-ROM drive. You may be instructed to do this even if your computer’s operating system is Windows XP Home Edition.
Permasalahan-permasalahan di atas itu adalah ciri – ciri dari Microsoft office 2007 atau 2010 yang  tidak bisa di instal . Permasalahan – permasalahan seperti itu sering kali terjadi saat menginstal Microsoft office 2007/2010 pada kotak ke 5/6 saat menginstal , dan ini menyebabkan Microsoft office berhenti menginstal dan follback secara paksa –“.
Nah Biasanya hal itu terjadi kemungkinan besar di sebabkan karena file Fp4autl.dll dan FP4AWEC.DLL  missing atau hilang, coba kalian periksa di windows system kalian buka di [ C:\ Program Files\ Common Files \ Microsoft Shared\ web server extensions\ 40\ bin ) untuk memastikan ada/hilang/belum terinstal 2 file tersebut . Jika setelah kalian cek ternyata tidak ada , dapat kita buat persepsi sementara bahwa gagal instal MS Office 2010 atau 2007 disebabkan karena hilangnya 2 file tersebut . Untuk mengatasi ini pihak microsoft telah menyiapkan updatetan untuk mempersiapkan itu, untuk memperbaiki Permasalahan tersebut.

Cara – cara  memperbaiki Microsoft office 2007/2010 , ikuti langkah – langkah ini :

NOTE : Kalian harus mempersiapkan kaset windows XP/7 yang kalian gunakan..

  1. Download update Webfldrs KB907306
  2. Saat update di atas dijalankan, maka komputer akan meminta CD Windows, masukan Kaset Windows yang kalian punya , Cek Kembali ketempat tadi . Setelah selesai restart komputer.
  3. Dan  Lakukan instalasi MS Office 2007 atau 2010 . ( Semoga udah bisa )
    kalau masih tetap tidak bisa , Coba dengan Cara yang kedua ini :
  4. Download extention file
  5. Masukkan ke directory C:\Program Files\Common Files\Microsoft Shared\web server extensions\40\bin
  6. Lakukan lagi instal MS Office 2010 atau 2007.

 

Berkas AutoCorrect (ACL) menyebabkan masalah dalam Ms. Word

Ketika Anda mengetik sebuah ruang atau tekan ENTER, latar belakang AutoCorrect fitur mencoba untuk memperbaiki ejaan atau tata bahasa kata atau untuk menambahkan simbol khusus bukannya beberapa karakter. Daftar AutoCorrect (ACL) menyimpan daftar apa kata-kata atau karakter untuk bertindak atas, dan apa yang harus menggantikan bagi mereka.
Jika ACL file ini rusak, ada masalah ketika kata mencoba untuk mengakses ACL file. Untuk mengatasi masalah ini, buat cadangan AutoCorrect Daftar untuk komputer Anda. Untuk informasi lebih lanjut, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di dalam Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
Setelah Anda cadangan daftar AutoCorrect, Telisik daftar .acl file pada komputer Anda. Mengubah nama masing-masing berkas .acl, dan kemudian restart Word cara yang Anda biasanya lakukan.
Catatan.Acl file dapat disesuaikan sehingga Anda dapat memasukkan pribadi AutoCorrect entri. Jika Anda mengubah nama berkas ini, Anda akan kehilangan semua kustomisasi yang telah dibuat. Oleh karena itu, kami sangat menganjurkan bahwa Anda mengubah nama dan tidak menghapus berkas .acl.
Jika masalah dikoreksi, Anda memiliki mengidentifikasi masalah sebagai file ACL rusak. Untuk menyelesaikan langkah ini, klik mendeteksi dan perbaikan pada menumembantu , dan kemudian ikuti petunjuk di layar untuk memperbaiki setiap kesalahan lain di Word.
Jika masalah tidak diperbaiki, gulung balik Anda AutoCorrect daftar dengan mengikuti langkah-langkah di salah satu Pangkalan Pengetahuan sebelumnya Artikel, “kata bergerak AutoCorrect entri antara komputer di Word 2002.”
atau “bergerak kata AutoCorrect entri antara komputer di Word 2003.”

Apakah latar belakang ejaan dan tata bahasa Checker menyebabkan masalah?

Ketika Anda mengetik sebuah ruang atau tekan ENTER, latar belakang ejaan dan tata bahasa checker memverifikasi apa yang Anda masukkan. Jika latar belakang ejaan dan tata bahasa checker menemukan salah eja kata atau tata bahasa kesalahan, itu Bendera apa yang Anda masukkan sebagai salah eja kata (bergelombang menggarisbawahi merah) atau sebagai tata bahasa kesalahan (dengan menggarisbawahi bergelombang hijau).
Jika berkas ejaan atau tata bahasa file rusak, Anda mungkin menerima pesan kesalahan saat Anda mengetik. Untuk menentukan Apakah ini masalah, mematikan latar belakang ejaan dan tata bahasa Checker, dan kemudian cobalah untuk memunculkan masalah.
Untuk mematikan (atau mengubah pada) latar belakang ejaan dan tata bahasa checker, ikuti langkah berikut:

  1. Buka kumpulan dokumen, jika mungkin.
  2. Segera, sebelum Anda melakukan apa pun, klik pilihanpada menu alat .
  3. Klik tab ejaan dan tata bahasa.
  4. Klik untuk menghapus Periksa ejaan yang Anda jeniskotak centang danPeriksa tata bahasa saat Anda mengetikkotak centang.
  5. Klik OK, dan kemudian cobalah untuk memunculkan masalah.

Jika masalah ini diperbaiki, atau jika Anda tidak dapat menjalankan sebelumnya tes, masalah mungkin disebabkan oleh berkas rusak ejaan atau tata bahasa file (Pemeriksaan alat). Untuk mengatasi masalah ini, jalankan mendeteksi dan perbaikan pada menu Bantuan . Setelah Anda menjalankan mendeteksi dan perbaikan, Aktifkan latar belakang ejaan dan tata bahasa memeriksa.
 
 

Font yang rusak

 
Font yang rusak dapat menyebabkan kegagalan halaman tidak sah ketika Anda bekerja dengan Microsoft Word (atau program Windows lainnya).
Jika kumpulan dokumen berhenti merespons sementara Anda bekerja di dalamnya, mencoba untuk menentukan apa font dalam kumpulan dokumen, dan kemudian menerapkan font ini ke kumpulan dokumen baru yang didasarkan pada Normal.dot template. Apabila masalah terjadi dalam kumpulan dokumen baru, mengurangi jumlah font pada kumpulan dokumen baru satu per satu, sampai hanya huruf yang menyebabkan masalah tetap.
Jika masalah yang diperbaiki, font yang rusak mungkin menjadi penyebab masalah. Untuk memecahkan masalah, menjalankan mendeteksi dan perbaikan pada menuBantuan . Setelah Anda menjalankan mendeteksi dan perbaikan, cobalah untuk memunculkan masalah.
Catatan: Jika font yang Anda menghapus berasal dari peranti penangkap lunak yang berbeda program ini, Anda mungkin harus menginstal ulang program tersebut untuk menggantikan font pada Anda sistem.
Masalah terjadi ketika saya mencoba untuk mencetak atau membuat perubahan format kumpulan dokumen.
Apabila masalah terjadi saat Anda mencoba untuk mencetak atau membuat format perubahan dalam kumpulan dokumen Word Anda, bagian ini dapat membantu Anda menentukan Apakah masalah disebabkan oleh pengandar pencetak atau pengandar video. Ikuti langkah-langkah, dan kemudian tes untuk melihat apakah masalah telah diatasi di Word. Anda mungkin harus mengulangi langkah-langkah beberapa kali untuk menentukan apakah masalah diselesaikan dengan membuat perubahan ke pengandar printer atau pengandar video.

Excel tidak menanggapi.

Bila Anda membuka atau menggunakan Microsoft Excel, Excel crash, Hang, membeku, atau berhenti bekerja. Selain itu, Anda mungkin menerima salah satu pesan galat berikut: Masalah yang disebabkan program untuk berhenti bekerja dengan benar. Windows akan menutup program dan memberitahu Anda jika solusi tersedia.
Penyebab
Masalah dengan Excel menabrak atau menggantung dapat disebabkan oleh beberapa hal. Berikut ini adalah daftar kemungkinan resolusi.
Pemecahan masalah
Menggunakan metode berikut dalam urutan menurun di mana mereka disajikan. Jika Anda mencoba salah satu metode ini dan itu tidak membantu, pergi ke metode berikutnya.
 

Metode 1: Verifikasi/menginstal update terbaru

 
Anda mungkin harus menetapkan Windows Update secara otomatis men-download dan menginstal pemutakhiran yang direkomendasikan. Menginstal update penting, direkomendasikan, dan opsional sering dapat memperbaiki masalah dengan mengganti file basi dan memperbaiki kerentanan. Untuk menginstal update Office terbaru
 

Metode 2: Mulai Excel di safe mode

 
Mode aman memungkinkan Anda untuk dengan aman menggunakan Excel tanpa hadap atas program startup tertentu. Anda dapat membuka Excel dalam mode aman dengan menekan menekan Ctrl ketika Anda menjalankan program atau dengan menggunakan “/ aman” (yaitu switch excel.exe) pilihan ketika Anda mulai program dari baris perintah. Ketika Anda menjalankan Excel dalam mode aman, ini bypasses fungsi dan pengaturan seperti startup alternatif lokasi, Toolbar berubah, xlstart folder dan Excel menambahkan colok-masuk. (Namun, COM tambah pasang yang dikecualikan.)
Jika masalah Anda teratasi setelah Anda menjalankan Excel dalam mode aman, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di dalam Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
 

Metode 3: Menyelidiki kemungkinan masalah dengan tambah pasang

 
Banyak pengembang membuat tambah pasang untuk Excel. colok-masuk ini dibagi menjadi dua jenis:

  • Excel tambah pasang (add-in yang akan disimpan sebagai file .xla, .xlam atau .xll). Ini tambah pasang yang dimuat di antarmuka pengguna Excel.
  • COM tambah pasang. Ini tambah pasang biasanya harus diinstal dan mencakup dll dan bukti kunci registri.

Menonaktifkan colok-masuk adalah tes yang baik karena itu membiarkan Anda mempersempit pilihan yang tambahan yang menyebabkan kecelakaan.
CatatanMode aman Excel tidak menonaktifkan peralatan tambahan COM.
Untuk informasi lebih lanjut tentang tambah pasang Excel, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di dalam Pangkalan Pengetahuan Microsoft:

About the Author

Admin

Assalamualaikum. Saya Ahmad Mazlan, Programmer muda yang masih belajar dan ingin segera berbagi tentang dunia programming. Semua bisa menjadi Programmer selama memiliki keinginan yang kuat untuk belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *